SKRINING KESEHATAN DAN DETEKSI DINI PENYAKIT TIDAK MENULAR ( PTM ) BAGI ANGGOTA POLSEK KECAMATAN BINAKAL

Pada hari Jum at, 2 Agustus 2024, bertempat di Puskesmas Binakal Kabupaten Bondowoso, telah dilaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan bagi seluruh anggota Polsek Binakal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Binakal dengan tujuan untuk mendeteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.
Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai dan diikuti oleh seluruh anggota Polri Polsek Binakal.

Skrining kesehatan yang dilakukan meliputi wawancara identitas yaitu Mengumpulkan informasi pribadi seperti nama, usia, alamat, dan pekerjaan. Menanyakan tentang riwayat penyakit PTM pada diri sendiri dan keluarga. Mengidentifikasi faktor risiko PTM seperti kebiasaan merokok, pola makan, dan aktivitas fisik. Mengukur tinggi badan, berat badan, lingkar perut, dan tekanan darah. Melakukan tes gula darah untuk mendeteksi diabetes, memberikan informasi dan edukasi tentang PTM, cara pencegahannya, dan pentingnya menjaga gaya hidup sehat.dan lain lainya

Kegiatan skrining ini diharapkan dapat membantu para anggota Polri Polsek Binakal untuk mengetahui faktor risiko PTM yang mereka miliki. Dengan deteksi dini dan edukasi yang tepat, diharapkan mereka dapat melakukan langkah-langkah pencegahan untuk terhindar dari penyakit berbahaya ini. 

 

Share Berita Ini