AKSI BERGIZI DISEKOLAH SIAPKAN GENERASI SEHAT BEBAS STUNTING

Aksi Bergizi merupakan upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD (tablet tambah darah) pada remaja putri yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting. Aksi Bergizi juga merupakan upaya membudayakan kebiasaan sehat bagi siswa supaya menggemari aktifitas fisik, juga membiasakan konsumsi makanan bergizi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dan Puskesmas Binakal kembali mengadakan monev kegiatan Aksi Bergizi dan Gerakan Cegah Stunting melalui Edukasi Kesehatan Seksual dan Reproduksi serta Gizi pada Remaja. Pada hari Jumat, 10 Agustus 2024 menyelenggarakan kegiatan Aksi Bergizi di SMP Negri Binakal dan SMK Nurul Falah Desa Jeruk Sok Sok. 


Kegiatan kemudian diisi dengan sosialisasi oleh petugas dari Dinas kesehatan Kabupaten Bondowoso yang menyampaikan materi terkait gizi pada Remaja. Kegiatan ditutup dengan minum tablet tambah darah bersama dan  memberilan arahan kepada siswa tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini.

Share Berita Ini