STAFF PUSKESMAS BINAKAL IKUTI PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH HUT RI KE 79 DI LAPANGAN KECAMATAN BINAKAL

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kecamatan Binakal berlangsung khidmat pada 17 Agustus 2024. Camat Binakal bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Turut hadir dalam upacara tersebut, jajaran Muspika beserta anggota, instansi sektoral, dinas sektoral, serta perwakilan siswa-siswi dan dewan guru dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA se-Kecamatan Binakal, termasuk juga Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Binakal

Upacara dimulai ddengan laporan dari komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Momen paling sakral adalah saat pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Binakal, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang membuat suasana semakin menggetarkan jiwa. Peserta upacara kemudian mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh perwakilan guru, serta doa yang dipanjatkan untuk kebaikan bangsa. Di tengah semangat peringatan ini, Camat Binakal menyampaikan harapan agar Indonesia terus maju dan berkembang, seiring dengan tema "Dirgahayu Indonesia ke-79: Nusantara Baru, Indonesia Maju."

Share Berita Ini