Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil,Tim SBH Puskesmas Binakal Berhasil Raih Juara 1 Lomba PPGD Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Pembina Saka Bakti Husada

Saka Bakti Husada, satuan karya dalam gerakan Pramuka yang berfokus pada bidang kesehatan, memegang peran penting dalam mendukung program kesehatan di lingkungan sekitar. Pembinda Saka Bakti Husada merupakan garda terdepan dalam edukasi dan pelayanan kesehatan yang menjangkau masyarakat. Untuk memperkuat peran tersebut, peningkatan kapasitas Pembina Saka Bakti Husada menjadi hal yang esensial.

Sabtu ,28 September 2024 Tim SBH Puskesmas Binakal mengikuti Kegiatan peningkatan kapasitas Pembina Saka Bakti Husada  yang bertujuan untuk membekali Pembina dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam pemberdayaan masyarakat. Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan ini, pembina saka, tim medis, dan tim PPGD. Kegiatan tersebut dikemas dalam beberapa lomba yaitu lomba PPGD,lomba krida dan lomba Teknik Kepramukaan.Dalam kesempatan ini Tim SBH Puskesmas Binakal berhasil membawa Trophy paling bergengsi yaitu juara 1 Lomba PPGD.

Peningkatan kapasitas Pembina Saka Bakti Husada dilandasi oleh tujuan mulia, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui edukasi dan pelayanan kesehatan yang diberikan. Diharapkan dengan membekali pembina dengan pengetahuan yang memadai, mereka dapat membantu masyarakat menjadi lebih sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Share Berita Ini